Header Ads

Header Ads

Pelantikan Pengurus Mabna & Musyrif-Musyrifah Ma’had Masa Khidmat 2019/2020


Penutupan Kegiatan Tim Aktivitas Ramadhan (TAR) di Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah, Sabtu (26/05/2019), menjadi langkah awal berkhidmatnya pengurus Mabna dan Musyrif-Musyrifah masa khidmat 2019/2020. Pelantikan pengurus dilakukan oleh Dr A Dimyati MAg selaku Naibul Mudir Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah.
Diawali dengan khataman Al-Qur’an yang telah berlangsug sejak awal satu ramadhan lalu, acara dilanjutkan dengan seremonial pentikan pengurus oleh Dr Dimyati. Satu-persatu pengurus dipanggil untuk maju kedepan dan bersama- sama melafadzkan ikrar menjadi pengurus yang siap berkhidmat sesuai dengan visi dan misi Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas karena Allah Swt.
Dalam Sambutannya, Dimyati mengajak untuk menengok kembali bahwa banyak sekali kemunculan tokoh-tokoh yang menjadi penggerak masa. Dari semuanya tidak semua menjadi yang terkenal. Sengaja atau tidak sengaja disembunyikan identitas maupun kontribusinya pada umat. Pada masanya selalu ada sosok yang misterius di kalangan masyarakat yang memiliki peran sangat signifikan.
Ia juga berpesan pada pengurus untuk tidak hanya berhenti dimasa pelantikan saja tanpa diikuti tanggung jawab yang ada. Para pengurus diharapkan menjadi tokoh penggerak yang benar-benar terpilih, terpercaya untuk menempati posisi sesuai kemampuan yang dimiliki, dan menjadi contoh, selalu menjaga muru’ah keteladanan, dan di kemudian hari mampu memberi manfaat dan berguna dimasyarakat.