Header Ads

Header Ads

Pelatihan Tata Cara Shalat Tarawih Bersama KH Ali Subhan



Kamis, (2/5/2019), bertempat di Masjid Jami'ah Institut Pesantren Mathali'ul Falah (Masjid Saud Sultan Khamis Al Kaabi), telah diadakan sebuah Pelatihan Tata Cara Sholat Tarawih untuk pra santri yang merupakan mahasiswa IPMAFA. Pelatihan membahas hal-hal terkait tatacara shalat Tarawih dimulai dari definisi Tarawih, dasar hukumnya, bacaan surat-surat pendek per raka'at serta doanya, dan juga tata cara menjadi imam dan bilal sholat tarawih yang benar.

Pelatihan yang diisi oleh Dr KH Ali Subhan MA ini menjelaskan secara detail kepada para santri Ma'had Jami'ah Mathali'ul Falah tentang manfaat dan kaidah yang terkandung dalam melakukan sholat tarawih dari hari yang pertama sampai terakhir di bulan Ramadhan.

Adanya pelatihan sholat Taraweh dan tata cara menjadi imam dan bilal sholat tarawih ini bertujuan agar para santri mempunyai bekal dan bisa melaksanakan sholat tarawih yang benar di bulan Ramadhan 1440H. Jangka panjangnya, jika nanti suatu ketika mahasiswa sudah terjun di tengah masyarakat dan dimintai tolong oleh para masyarakat menjadi imam/bilal sholat tarawih, diharapkan mereka dapat melaksanakan dengan baik.