Header Ads

Header Ads

Kiat Menjaga Kesehatan Buat Generasi Milenial


Pati – Kesehatan menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia, khususnya kesehatan bagi generasi milenial sekarang ini. Demikian hal penting yang menjadi perhatian serius bagi Musyrif-Musyrifah Mahad IPMAFA.
Untuk itu, para musyrif-musyrifah mengadakan dialog kesehatan yang ditujukan pada Mahasiswa Integrasi yang rata-rata termasuk dalam generasi milenial (20 Mei 2019). Dalam penyelenggaraannya, Mahad Jamiah bekerjasama dengan Rumah Sakit Keluarga Sehat (KSH) Pati dan menghadirkan Dr Bachitiar Arif Hidayat, Dokter IGD di KSH sebagai Narasumber yang didampingi oleh tim medis lainnya.
Dalam kesempatan itu dijelaskan mengenai bagaimana pola hidup sehat di era milennial (Healthy lifestyle). Bachtiar menyampaikan tipsnya yang disebut “SEHAT” yaitu Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hindari stress, Ayo hidup bersih, Teratur olahraga dan tidur cukup.
Meskipun sedang menjalani Puasa Ramadhan, hal ini tidak membuat antusias mahasiswa turun. Mahasiswa tampak aktif bertanya karena semakin Kepo untuk ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana menerapkan pola hidup sehat di zaman Now.