Header Ads

Header Ads

Ragam Perlombaan di Peringatan Isra’ Mi’raj IPMAFA


Purworejo - Kemeriahan Peringatan Isra’ Mi’raj dirasakan para santri Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 3-5/4/19 hingga puncaknya Halaqah atau diskusi ilmiah pada 6/4. Berbagai lomba dipertandingkan selama tiga hari tersebut, dari lomba yang bersifat individu maupun perlombaan yang menguji kekompakan kelompoknya.
Diantaranya terdapat enam cabang perlombaan yaitu lomba badminton antara pemain ganda dari masing- masing kelompok, Qira’atul Kutub sebagai perlombaan khas pesantren yang tak boleh ditinggalkan agar terus terawat, estafet sarung yang dikombinasi dengan mengambil koin dalam tepung, karaoke berbahasa asing, Pidato sebagai ajang mencari bakat dakwah generasi muda, serta Got Talent.
Salah satu kegiatan yang unik dalam ajang tersebut adalah Got Talent. Lomba tersebut merupakan pembaharuan kreasi para santri Mahad yang diadakan setiap dua bulan sekali untuk menampilkan keunikan-keunikan pertunjukan masing-masing. Semua kelompok mempersiapkan ide-ide kreatif mereka secara orisinil sehingga yang ditampilkan cukup unik dan menarik perhatian.


Penampilan pertama mempersembahkan konser kecil dengan lighting sederhana, dilanjutkan kreasi busana dari jilbab menjadi berbagai fashion layaknya desainer ternama, kemudian ada pertunjukan video klip, ada pula tari kreasi, flashmob, monolog serta seni pantomim yang bercerita tentang kawan yang membuat pecah suasana baik penonton juga sang juri dengan gerak-geriknya.