Header Ads

Header Ads

Begini Serunya Kreasi Santri Mahad IPMAFA


Kegiatan Kreasi Santri cukup meramaikan aktivitas mahasiswa di Mahad Jamiah IPMAFA, Jumat (28/3/2019). Kegiatan tersebut sebagai wadah santri untuk berkreasi, menunjukkan bakat kreatifitasnya dan media berekspresi yang positif.

Bertempat di Aula Banat Ma’had IPMAFA, semua peserta yang terlibat menunjukkan totalitasnya dengan tampilan yang mewah dan berkesan bagi semua santri di Mahad. Sorak riuh terdengar dari penonton menandakan begitu meriahnya kegiatan ini. Penyelenggaraan kreasi santri kedua ini lebih bervariasi dalam hal pertunjukan yang disuguhkan dibandingkan dengan kreasi sebelumnya.

Pada malam itu, santri menampilkan beragam kreasi menarik seperti Shalawat Milenial, Tari Kreasi Saman, Video Klip Komedi, Fashion Ala Santri, Senam, dan lainnya. Ada yang menarik dalam fashion ala santri, para santri berlenggak-lenggok layaknya seorang model muslimah dengan busana muslimah yang sopan.

Dengan mengkreasikan segala perlengkapan, para santri mengubah perlengkapan sederhana yang dipakai sehari-hari menjadi kreasi yang menarik perhatian. Seperti selimut, sajadah, mukena, alat mandi, bantal, selimut, handuk, masker, dan lain sebagainya. Alat tersebut diubah oleh tangan kreatif mereka sehingga menjadi fashion unik ala pesantren.

Penampilan berikutnya, para santri disuguhkan sebuah drama musical yang dikemas dalam cerita pencarian bakat meliputi puisi, tari daerah, dance, serta peragaan animasi bergerak. Pembawaan yang menarik dan tak kurang akan ide-ide kreatif yang terus di explore para santri benar-benar tergambar selama acara ini.

“Sangat seru dan kreatif, semua penonton ikut menikmati penampilan teman- teman yang maju di panggung. Dengan persiapan yang bisa dibilang sedikit dadakan karena mengubah tema, tetapi tidak mengecewakan hasilnya.” begitu emikian kesan salah satu santri.

Kegiatan Kreasi Santri diharapkan menjadi wadah bagi santri Mahad IPMAFA dalam mengembangkan bakat terpendamnya, serta menggali lagi kemampuan dan kekreatifannya. Kekompakan dan persiapan juga menjadi kunci suksenya suatu pertunjukkan.