Header Ads

Berita Mahad
recent

Santri Mahad IPMAFA Dalam Apel Akbar Santri Nusantara di Solo



Dengan antusias dan penuh bahagia santri Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah  bersama puluhan  ribu santri dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Apel Akbar Santri Nusantara di Benteng Vastenburg kawasan Gladak Solo, Jawa Tengah, Sabtu ( 20/10/2018) malam. Apel Akbar ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nusantara yang Ke -4.

Kegiatan ini menjadi momen yang begitu penting bagi seluruh santri Nusantara terutama santri Mahad Jami’ah Mathali’ul Falah karena dihadiri dan dipimpin langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dan Bapak Abdul Ghoffar Rozin (Gus Rozin) selaku Ketua Pimpinan Pusat Rabithah Ma’had Islamiyah Nahdlatul Ulama’ (RMI NU) sekaligus Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA).

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo meminta para santri untuk menjadi Muslim yang cinta bangsa, santri yang menjaga NKRI dan juga Pancasila. Selain itu, Jokowi juga meminta santri agar tidak hanya mengaji, namun harus membekali diri dengan skill dan kemampuan di bidang lainnya.

Sementa Gus Rozin menyapaikan bahwa santri siap menjadi garda (pengawal) terdepan untuk mempertahankan Indonesia. Kemandirian adalah spirit pesantren. "Santri bukan hanya maf’ul beh tapi juga menjadi fail, atau semakin menjadi aktor terdepan di Indonesia. Hari santri bukanlah puncak perjuangan tetapi adalah wasilah untuk menjaga bangsa agama dan negara.” tuturnya.






Powered by Blogger.