Header Ads

Berita Mahad
recent

Kunjungan Sayyid Muhammad dari Mesir di Mahad Jamiah Ipmafa



Kedatangan Sayyid Muhammmad Khalifatul Khatib Al-Husaini ke Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah bersama beberapa pendampingnya dari Mesir pada Rabu Sore hari (10/10/18) disambut hangat oleh seluruh santri Ma’had.

Kunjungan tersebut dilakukan setelah sebelumnya berkeliling dari Jogja, Jepara dan akan melanjutkannya kembali ke Sarang mengunjungi KH Maimun Zubair. Telah banyak pesantren yang ada di Jawa yang dikunjunginya, dan beliau jadikan sebagai ajang silaturrahmi dengan para Ulama’ di Jawa. Kesempatan berkunjung ke Pati dimanfaatkan pula untuk berziarah ke makam Mbah Muttamakin dan Mbah Ronggo yang merupakan ulama’ di Pati.

Dalam kunjungannya Sayyid Muhammad berkomunikasi menggunakan bahasa Arab, para santri tampak antusias mendapatkan petuah dari beliau. Kunjungan yang berlangsung singkat ini, beliau berikan wawasan mengenai fadhillah belajar sekaligus memberikan ijazah Sholawat “ الصلاة العليّة على سيّد الوجود وخير البريّة” kepada santri ma’had. Ijazah Sholawat ini dapat dibaca kapan saja dan dimana saja.

“Membaca Shalawat itu menjadikan moral bahagia dunia & akhirat, dan shalawat sebagai kunci dikabulkannya doa”, pesan Sayyid Muhammad.
Powered by Blogger.