Header Ads

Berita Mahad
recent

Program Integrasi Semester Genap 2017/2018 Resmi ditutup



Pati, Program pendidikan integrasi IPMAFA tahun akademik 2017/2018 resmi ditutup pada Rabu, 4 Juli 2018 oleh Dr. A Dimyati MAg selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan kemahasiswaan. Penutupan dihadiri oleh segenap mahasiswa integrasi dan pengasuh Ma’had di ruang Auditorium II IPMAFA.

Pendidikan Integrasi merupakan program yang mengalami beberapa tahapan dan pembaharuan yang salah satu tujuaannya untuk membekali mahasiswa dalam pembentukan karakter berbasis nilai pesantren.

Bermula dari program yang ditujukan untuk mahasiswi saja, dalam perkembangannya menjadi program matrikulasi selama 1-3 bulan dan diperbarui lagi dengan program integrative system selama 1 tahun, serta pada tahun 2017-2018 ini diganti menjadi program integrative kurikulum.

Dalam pelaksanaannya program tersebut menggabungkan antara pendidikan Kampus dengan Ma’had Jami’ah IPMAFA yang mewajibkan mahasiswa integrasi untuk mengambil program kuliah 0 sks dengan muatan nilai-nilai khas pesantren.

“Dengan penutupan program ini bukan menjadi berakhirnya integrasi, tetapi harus menjadi tahap yang mengawali mahasiswa untuk terjun ke masyarakat dengan karakter pesantren yang dimilikinya yang membedakan dengan lainnya.”, demikian jelas Dimyati dalam sambutannya.

Selain pesan yang disampaikan beliau, pemberian penghargaaan atas mahasiswa teraktif selama mengikuti program integrasi, pemberian hadiah untuk kelompok terkompak, serta pemutaran video hiking bahasa dan zarkasi juga mewarnai keseruan acara ini.
Powered by Blogger.