Header Ads

Berita Mahad
recent

Peresmian Masjid Saud Sultan IPMAFA Pati



Purworejo, Senin (16/4/2018) Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Abdul Ghofarrozin (Gus Rozin) bersama Country Director Qatar Charity Syeikh Kharam Zenhom Aly meresmikan Masjid IPMAFA yang diberi nama “Masjid Saud Sultan Khamis Al-Kaabi” yang dibangun di area kampus IPMAFA Pati.

Gus Rozin menyampaikan rasa syukur atas berdirinya masjid di lingkungan kampus dan Mahad IPMAFA sekaligus berterimakasih atas donasi yang diberikan Qatar Charity. Ia berharap, masjid dapat dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, baik dalam beribadah, menimba ilmu ataupun lainnya agar mendapatkan lebih banyak kerberkahan.

Qatar Charity menjalin kerjasama dengan berbagai pihak khususnya dengan IPMAFA sejak tahun 2016 sesuai misinya yaitu “Strengthening the capacities of the neediest groups to fulfill human dignity and social justice in collaboration with our partners.”

Dalam peresmian itu, berbagai acara diselenggarakan dimulai dengan Khataman Bi Nadhar 30 juz, shalawat bersama, pemutaran video profil IPMAFA, serta panandatanganan prasasti oleh Syeikh Kharam dan Guz Rozin. Sementara secara simbolik, pemotongan pita dilakukan oleh Syeikh Kharam, Rektor IPMAFA dan Rois Syuriah PCNU Pati KH Mohammad Aniq.

Dalam kesempatan itu juga ada bantuan Al-Qur’an Breillle Elektronik yang diberikan pada penyandang disabilitas Pati dan sekitarnya serta dilakukan sosialisasi tentang cara penggunaan Al-Qur’an Breile yang dipandu oleh Staf departemen Sosial, Muflih Adi.

Meriahnya acara peresmian masjid ini dihadiri oleh jajaran Muspika Pati diantaranya Perwakilan dari Yayasan Nurus-Salam, Bupati, Camat, Polres, para masyayikh Kajen, Dosen IPMAFA, sejumlah tamu undangan, serta ratusan akademisi IPMAFA.
Powered by Blogger.