Header Ads

Header Ads

Santri Ma'had Sambut Tahun Baru Hijriah Dengan Ibadah

?????????????????????????????????????????????????????????

Sehubungan dengan kegiatan Muharraman yaitu kegiatan akhir tahun 1438 H dan awal tahun baru 1439 H yang bertepatan tanggal 20 September 2017, Ma'had Jami'ah Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) mengadakan doa bersama yang dilaksanakan di Aula Ma'had Banat dengan dipimpin oleh Saudara Hariyanto selaku Ketua Musyrif/ah yang mewakili Ketua Mabna (pengurus Ma'had) yang pada kesempatan itu berhalangan hadir.

Doa bersama ini diikuti oleh semua santri Banat (putri) maupun Banin (putra) dengan penuh khidmat. Setelah membaca doa Akhir tahun sebanyak 3 kali dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjama'ah dan membaca Q.S. Yassin sebanyak 3 kali, serta surah-surah lainnya, dan diakhiri dengan Doa Awal tahun serta Jama'ah shalat Isya'.

Bulan Muharram merupakan salah satu dari empat bulan suci yang tersebut dalam Al-Quran dan sabda Rasul yang memiliki berbagai keutamaan. Akan lebih bermakna bila di dalamnya dimanfaatkan untuk lebih mendekatkan diri padaNya dengan menambah kualitas dan kuantitas dalam beribadah, serta mengintropeksi diri, memohon ampunanNya karena salah satu keistimewaan khusus pada 10 Muharram Allah Swt akan mengampuni dosa-dosa setahun sebelumnya dan setahun ke depan.