Header Ads

Header Ads

10 Besar Finalis Presentasi Dalam Call Paper for Students Ipmafa

PATI- Sebanyak 10 orang yang terpilih menjadi finalis dalam kompetisi Call Paper for Students di Institut Pesantren Mathali'ul Falah (Ipmafa) melakukan presentasi karyanya di auditorium kampus Ipmafa (9/1). Kompetisi yang mengangkat tema fikih sosial Kiai Sahal ini diselenggarakan oleh Pusat Studi Fiqh Sosial Intitute (PUSAT FISI) Ipmafa.

10 besar finalis tersebut berasal dari berbagai lembaga pendidikan di Kabupaten Pati dan luar daerah yaitu MA Miftahut Thullab Cengkalsewu Sukolilo, MA Madrasah Mu’allimin Mu’allimat Enam Tahun Tambakberas Jombang, MA Darul Falah Sirahan Cluwak, MA Darun Najah Ngemplak Margoyoso, MA Mazro’atul Ulum Suwaduk Wedarijaksa dan tidak ketinggalan MA Perguruan Islam Mathali’ul Falah (PIM) Kajen.

Secara umum para peserta mengangkat tema tentang relevansi fiqh sosial Kiai Sahal Mahfudh dalam pengembangan pesantren. Seorang peserta dari MA Madrasah Mu’allimin Mu’allimat Enam Tahun Jombang, Amillatul Millah, mengaku senang dapat mengikut kompetisi ini. Ia memaparkan papernya yang berjudul “Menelisik Kajian Fiqh Sosial ala Kiai Sahal”.

Kompetisi ini merupakan salah program utama dari PUSAT FISI dan diselenggarakan secara berkala setiap tahun. “Call Paper for Student ini merupakan salah satu program unggulan dari PUSAT FISI dan akan diadakan kembali di level mahasiswa dengan tema seputar pesantren dan fiqh sosial sesuai visi PUSAT FISI”, papar Jamal selaku penanggungjawab acara.

Sebagai Dewan juri dihadirkan dari para ahli dari lingkungan kampus Ipmafa seperti Wakil Rektor I Ipmafa, A. Dimyati, Peneliti senior dari PUSAT FISI, Dr. Jamal Ma’mur, MA dan Tutik Nurul Janah, MH . Pemenang lomba akan diumumkan bertepatan dengan launching dan bedah buku ke-3 PUSAT FISI akhir Januari mendatang. (Isyrokh)