Wejangan KH Asnawi Rachmat Dalam Haflah Khitamiyah Ma’had Jami’ah

121

Ma’had Jami’ah Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) telah melaksanakan kegiatan Haflah Khitamiyah (Pelepasan) yang bertempat di aula Ma’had Banat IPMAFA, Sabtu (16/9/2017). Acara tersebut dihadiri sejumlah Kyai, calon Wisudawan/wati, para Wali Wisudawan/wati , pengasuh, santri, tamu undangan, dan Rektor I Bidang Akademik Ahmad Dimyathi M.Ag.

Dalam kesempatan itu selain prosesi wisuda santri Ma’had juga diisi mauidzah hasanah (pengajian) oleh KH Asnawi Rachmat, pengasuh Pondok Ar Raudhah Kajen, serta diramaikan dengan grup Hadroh El-Ma’hadi dari Ma’had Jami’ah Mathaliul Falah.

KH Asnawi menyampaikan pesan yang didapat dari KH Sahal Mahdudz bahwa para santri agar selalu ingat kepada orang tua dan mendoakan mereka untuk mendapatkan restunya. Sebagai santri juga jangan pernah malu untuk mengajar siapapun dan dimanapun. Seorang santri yang benar adalah mereka yang ikhlas dan tidak mengharapkan untuk dihargai orang.

Disampaikan pula bahwa Ma’had Jamiah Mathaliul Falah dikembangkan dengan nilai-nilai kepesantrenan yang khas, yaitu nilai sholeh akrom dengan tetap menselaraskan dengan lingkungan akademik kampus IPMAFA.

Oleh sebab itu lulusan ma’had jamiah Ipmafa pada dasarnya tidak hanya memperoleh ijazah formal saja dalam penuntutan ilmunya namun dapat membawa bekal yang banyak tentang keagamaan yang justu hal itu lebih dibutuhkan dalam di masyarakat.

Dipenghujung acara dilakukan penyerahan Syahadah oleh KH Umar Farouq yang dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Alumni Ma’had oleh para Wisudawan/wati secara khidmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here