Pelatihan Jurnalistik Dorong Semua Mahasiswa Jadi Jurnalis

92

Perkembangan media komunikasi saat ini menjadikan setiap aktivitas dan perkembangan masyarakat tidak luput dari pemberitaan. Tidak terkecuali informasi di kalangan mahasiswa. Pemberitaan tersebut untuk menghadirkan informasi yang akurat, menarik, dan mudah dipahami, serta dapat dipertanggung jawabkan.

Berangkat dari hal tersebut, diadakan Pelatihan Jurnalistik bagi Mahasiswa Baru Institut Pesantren Mathaliul Falah Pati (IPMAFA), Selasa (5/12/2017). Kegiatan ini diselenggarakan oleh kepengurusan Musyrif/ah sebagai salah satu agenda Pendidikan Intergratif Ma’had Jamiah Mathaliu’ul Falah tahun ajaran 2017/2018.

Pelatihan yang diadakan sore hari ini dihadiri para mahasiswa semester 1 dengan penuh antusias menyimak pemaparan materi dari Kepala Pusat Sumberdaya Informasi dan Komunikasi (PSIK), Isyrokh Fuaidi.

Dalam paparannya, Isyrokh menyampaikan bahwa setiap mahasiswa dapat menjadi seorang jurnalis. Di era teknologi ini saat ini tidak ada keterbatasan dalam berkreasi dan menyebarkan informasi seperti seorang wartawan media. Seseorang jurnalis adalah siapa saja yang dapat mengumpulkan, menulis, dan menyebarkan berita atau informasi terkini kepada masyarakat.

Terselenggaranya pelatihan ini diharapkan mendorong partisipasi mahasiswa untuk ikut andil dalam dunia jurnalistik dan lebih tertarik serta terlatih dalam menuangkan karya yang lebih bermanfaat misalnya berita, artikel, pamflet, dan lain sebagainya.

Bahkan gerakan mahasiswa aktif bermedia didukung oleh tim redaksi Media Mahasiswa www.oaseipmafa.com bekerjasama dengan Pusat Sumberdaya Informasi dan Komunikasi (PSIK IPMAFA) yang berinisiatif memberikan Rewards kepada siapapun yang dapat berkontribusi dalam dunia jurnalistik atau media secara online yang dihitung berdasarkan poin yang telah ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here