Forum Studi Club Ramaikan Kegiatan Ma’had

71

Pati, 22 September 2017, Santri Ma’had Jami’ah Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) meramaikan Ma’had dengan berbagai kegiatan dan forum diskusi yang disebut Forum study club. Dalam forum tersebut memiliki berbagai tema diskusi meliputi Sekolah Metodologi Penelitian, Bedah buku, Menulis buku, Kajian fiqh tematik aktual, Pendalaman Mata kuliah, Public speaking bahasa arab, serta Public speaking bahasa inggris.

Saat diskusi setelah Jama’ah Shalat Isya’, para santri yang juga mahasiswa IPMAFA ini meramaikan berbagai tempat di Ma’had, diantaranya di Aula Banat, Aula Banin, serta di ruang kelas Banin dengan didampingi pembimbing Bapak Ahmad Dimyathi M.Ag, Muhammad Labib, Saudari Akmarina, serta mahasiswa senior lainnya.

Selain dari santri ma’had, mahasiswa non ma’had juga ikut serta meramaikan diskusi ini. Diskusi ini dikelompokkan sesuai pilihan tema oleh para santri dari form angket yang telah diberikan, sehingga dapat diikuti sesuai minat dan bakat yang dimiliki dengan penuh antusias.

Forum study club ini diharapkan mampu membentuk karakter untuk lebih kritis dan tanggap sebagai mahasiswa serta mampu mendorong membangun suasana akademis yang dirasa kurang di lingkungan kampus IPMAFA, untuk itu kita mulai gerakkan diskusi di Ma’had, Tutur Bapak Dr.Ali Subhan,M.A selaku Musaid Mudir  bidang Pendidikan dan kepesantrenan Ma’had IPMAFA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here