Kunjungan Mr.Collin Dari Amerika ke Ma’had Jamiah IPMAFA

130

7

Pati (Senin, 11 September 2017), Ma’had Jamiah Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) mendapat kunjungan dari salah satu anggota PeaceSantren Community dari Amerika bernama Collin Flake. Pemuda yang akrab dipanggil Bima di Indonesia ini melakukan diskusi bersama santri Ma’had seputar isu perdamaian.

Bertempat di Aula Ma’had Banat IPMAFA, para santri Ma’had putra dan putri mengikutinya dengan asyik karena mereka dapat berinteraksi langsung seputar isu-isu kekinian. Peserta yang hadir terdiri dari anggota PeaceSantren Community, pengasuh dan para santri Ma’had Jamiah IPMAFA. Kunjungan terlaksana atas bekerjasama dengan Peace Promotion IPMAFA yang memiliki kesamaan program dalam penyebaran nilai-nilai perdamaian.

Selama kegiatan, para peserta sangat antusias mengikuti diskusi dengan menyampaikan berbagai pertanyaan kepada Mr. Bima. Pandangan Bima tentang pesantren cukup positif dengan menyatakan bahwa santri itu baik dan memiliki kebersamaan yang erat.

Saat ditanya tentang Rohingnya, Myanmar dan Palestina, menurutnya setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda tentang Rohingnya, Myanmar dan Palestina. Setiap agama, baik Islam, kristen, maupun lainnya memiliki kesadaran untuk menjaga kedamaian sehingga konflik tidak akan terjadi berkepanjangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here