Language Trip, Tidak Sekedar Nge-Trip

215

Selasa, (2/Mei/2017),  Mahasiswa Program Pendidikan Integrasi Kampus Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) tahun ajaran 2016-2017 mengikuti kegiatan language trip di Jl. Cempaka, No 25 Tegalsari, Tulungrejo, Pare, Kediri.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai bahan evaluasi dari adanya kegiatan Program Bahasa Mahasiswa Pendidikan Integrasi Kampus IPMAFA yang telah dilaksanakan kurang lebih selama hampir satu tahun. Selama kegiatan language trip tersebut terdapat dua kegiatan inti  yakni Workshop Kebahasaan dan Praktek Conversation/ Khiwar (percakapan dengan berbahasa arab dan inggris).

Workshop Kebahasaan dimulai sejak pagi pukul 08.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB, dan dilanjut pada sore hari dengan Praktek Percakapan pukul 15.30 hingga selesai menjelang maghrib.

 

Praktek Percakapan tersebut dilakukan oleh peserta di sekitar kawasan Kampung Inggris Pare dan di pinggir-pinggir jalan, dengan objek sasaran lawan bicara orang-orang yang tidak dikenal, dan dibantu oleh pembimbing. Para peserta mengikuti serangkaian kegiatan tersebut dengan antusias, karena mereka bisa langsung mengeksplorasi kemampuannya dalam berbahasa asing secara lebih mendalam.

4

“kegiatan ini menyenangkan, dan membuat kita menjadi lebih termotivasi untuk berbicara dengan bahasa asing tanpa takut salah dan rasa malu, saya berharap praktek berbahasa seperti ini bisa lebih diaplikasikan pada program integrasi kampus IPMAFA selanjutnya” komentar Nur Aliyah, salah satu peserta language trip.

Selain kegiatan Workshop Kebahasaan dan Praktek Percakapan berbahasa asing, peserta juga turut mengikuti sarasehan motivasi yang diisi oleh Ahmad Abu Yazid Albusthomi selaku partner kegiatan language trip, sarasehan ini sekaligus menjadi acara puncak dan sebagai penutup dari serangkaian acara sehari penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here