Musyrif-Musyrifah Latih Penyusunan Makalah Bagi Mahasiswa Baru

45

Sebagai upaya memfasilitasi kebutuhan akademik mahasiswa baru dalam proses perkuliahan di kampus IPMAFA, Musyrif/Musyrifah Mahad Jamiah IPMAFA mengadakan pelatihan penyusunan makalah (03/11/2016). Acara dimulai pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB di auditorium IPMAFA dan diikuti oleh kurang lebih 35 mahasiswa baru dari masing-masing Prodi.

Dalam pelatihan itu, peserta diajarkan tentang teknik menulis makalah yang baik dan benar sesuai standar yang diterapkan kampus IPMAFA meliputi kerangka, sistematika, serta konten tulisan. Penulisan makalah yang baik dan benar dipandang perlu bagi mahasiswa baru agar ketika masuk perkuliahan mereka sudah memiliki bekal untuk mengembangkan pemikiran dan menuangkannya sesuai standar jurnalistik yang benar.

Dalam paparannya, Leo Eko Saputra sebagai narasumber menyampaikan bahwa tidak sedikit mahasiswa yang belum menguasai standar penulisan makalah yang baik dan benar, maka pelatihan tentang itu merupakan hal yang sangat penting.

“Masih banyak mahasiswa yang belum memahami standar penulisan makalah yang baik dan benar. Mahasiswa punya pengalaman yang berbeda-beda dalam sistematika penulisan karya ilmiah yang disebabkan tiap institusi perguruan tinggi memiliki standar yang dijadikan pedoman oleh mahasiswanya masing–masing. Oleh karena itu perlu adanya sosialisasi agar agar sesuai standar yang ditetapkan kampus.” tuturnya.

Dengan adanya event pelatihan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa baru dalam menulis makalah yang benar dan kedepannya event serupa dapat diadakan secara berkelanjutan setiap tahunnya. (mike)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here